Kamis, 06 Januari 2022

Sosialisasi Pengembangan Karier di Lingkungan Pemkot Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Kegiatan Sosialisasi Pengembangan Karier Jabatan Fungsional Paska Penyederhanaan Birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Bertempat di Gedung Kesenian Tasikmalaya, Kamis (06/01/22).

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf dalam sambutannya, sebagaimana di ketahui bersama bahwa kebijakan kebijakan penyederhanaan birokrasi merupakan 5 prioritas kerja Presiden Republik Indonesia tahun 2019 – 2024 yang disampaikan pada sidang paripurna MPR RI tanggal 20 Oktober 2019. 5 prioritas kerja tersebut, Pembangunan SDM, Pembangunan infrastruktur, Simplifikasi regulasi, Penyederhanaan birokrasi, dan Transformasi ekonomi. 

Dalam arahannya Bapak Presiden Republik Indonesia menyatakan bahwa sangat penting bagi kita untuk mereformasi birokrasi kita, reformasi struktural agar lembaga semakin sederhana, semakin simpel, semakin lancar sehingga perlu dilakukan penyederhanaan birokrasi pada Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Menurut Wali Kota, Pemerintah Kota Tasikmalaya telah melaksanakan 2 dari 3 tahap utama penyederhanaan birokrasi yaitu yang pertama, Penyederhanaan struktur organisasi melalui penerbitan Peraturan Wali Kota tentang susunan organisasi, kedudukan, tugas pokok, fungsi dan tata kerja perangkat daerah.

Kedua, Penyetaraan jabatan bagi pejabat yang terdampak penyederhanaan struktur menjadi jabatan fungsional yang ditandai dengan acara pelantikan pada tanggal 31 Desember 2021.

Wali Kota juga berpesan kepada para pejabat fungsional yang telah dilantik, bahwa saudara sekalian patut berbangga karena menjadi pionir dari perubahan besar dalam sistem birokrasi di Indonesia. Tingkatkan kompetensi dan motivasi untuk memberikan kinerja terbaik bagi organisasi dan masyarakat. Laksanakan tugas dan peran dengan percaya diri karena jabatan fungsional merupakan sebuah upaya Pemerintah guna mendorong terwujudnya aparatur sipil negara yang lebih profesional, pesannya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2
Media Tasik