Kamis, 27 Januari 2022

Sekda Kota Tasikmalaya Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Cihideung

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 tingkat Kecamatan Cihideung yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya. Kamis, (27/01/2022).
Sambutan Wali Kota Tasikmalaya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin, M.Si., mengatakan salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD ini adalah dilaksanakannya Musrenbang RKPD Kota Tasikmalaya tingkat Kecamatan.

Tujuannya untuk melakukan penanaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap usulan rencana kegiatan pembangunan Kelurahan, yang di integrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan yang di kelompokan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah.

Sebagaimana dimaklumi bahwa RPJMD Kota Tasikmalaya tahun 2017-2022 akan berakhir pada tahun 2022, seiring dengan berakhirnya masa jabatan Wali Kota Tasikmalaya.

Untuk menjembatani hal tersebut, Pemerintah Pusat melalui Kemendagri pada tanggal 31 Desember 2021 telah menerbitkan regulasi berupa Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 70 tahun 2021 tentang penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah bagi daerah dengan masa jabatan Kepala Daerah berakhir pada tahun 2022, katanya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik