Jumat, 23 September 2016

Sosialisasi Pengembangan Panas Bumi di WKP Gunung Galunggung Kab Tasikmalaya

Mediatasik.com
Sosialisasi Pengembangan Panas Bumi di WKP Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat oleh Kemetrian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kamis 8 September 2016 di Hotel Harmoni Kota Tasikmalaya,
Panas bumi merupakan sumber energi ramah lingkungan, bersifat terbarukan dan berpotensi sebagai usaha menunjang pembangunan nasional yang berkelanjutan guna mewujutkan kesejahteraan masyarakat.
Kepala Dinas Pertambangan Kab. Tasikmalaya Edi Nurmana M.Si dengan di dampingi Kepala seksi Pertambangan dan Migas, saat di temui Swara Gapura mengatakan,Panas Bumi adalah sumber energi panas yang terkandung dalam air panas, uap air, serta batuan bersama mineral dari gas lainnya yang secara genetik tidak dapat di pisahkan dalam suatu sistem panas bumi, tentunya energi panas bumi adalah ramah lingkungan, dan hari adalah sosialisasi tentang panas bumi kepada setiap elemen di wilayah Kab Tasikmalaya. .
Bupati Tasikmalaya H.Uu Ruzhanul Ulum dalam pidatonya mengatakan, kegiatan sosialisasi pengembangan panas bumi di wilayah kerja panas bumi Gunung Galunggung sebgai bentuk silaturahmi, persamaan persepsi dan pandangan tentang pengusahaan panas bumi untuk pemanfaatan tidak langsung, serta diskusi antara Kementrian Pusat dan daerah sebagai jembatan agar tercipta suatu sinergi dalam semangat kemakmuran bangsa dan negara Khusunya masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, selanjutnya di lakukan pelelangan WKP Gunung Glunggung yang meliputi wilayah Kab.Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya dan Kab.Garut dengan luas WKP 57.330 HA sebagian besar wilayah berada di Kab.Tasikmalaya. Uu menambahkan, wilayah kab.tasikmalaya berada dalam daerah busur pegunungan vulkanik atau Ring Of Fire sehingga memiliki potensi panas bumi yang dapat di kembangkan untuk pemanfaatan tidak langsung maupun langsung berupa pemandian air panas, objek wisata ataupun sarana penunjang AGROINDUSTRI.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik