Sabtu, 04 Maret 2017

H. Oslan “Agar Minat Baca Lebih Meningkat”

Mediatasik.com
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tasikmalaya, punya keinginan untuk meningkatkan sistem perpustakaan dengan sistem komputerisasi, yang tujuannya untuk mempermudah kepada pengunjung untuk mencari buku yang diinginkan, demikian yang disampaikan H. Oslan Khoerul Falah di tempat kerjanya di komplek perkantoran. (3/2/2017).

H. Oslan Khoerul Falah berharap kedepannya, ingin mempunyai gedung perpustakaan yang representatif untuk masyarakat Kota Tasikmalaya, yang mudah dijangkau oleh masyarakat Kota Tasikmalaya dan bisa menjangkau semua segmen. Orang mengatakan, Kota Tasik Kota Santri, oleh karena itu ingin juga ada reperensi misalkan, kitab-kitab kuning sebagai rujukan para kiyai, para ustazd, dan para santri, jadi disamping pengetahuan umum juga ada pengetahuan agama, katanya.

“Untuk arsip, kita ingin mempunyai depo arsip, karena ada arsip yang dinamis dan arsip statis, dan arsip/naskah yang lama, ingin disimpan ditempat yang representatif agar mudah mencarinya. Jadi ada depo arsip yang representatif serta ruangan yang diatur suhu udaranya agar stabil, supaya tidak rusak, karena kalau suhunya lembab bisa rusak, dan untuk arsip dinamis sekarang belum semua disimpan disini, masih disimpan di sebagian OPD masing-masing”, paparnya.

“Mudah-mudahan kedepannya kalau sudah ada depo arsip, dengan mudah bisa mencari dokumen/ arsip yang kita butuhkan. “Nah, itu semuanya menjadi sebuah mimpi atau keinginan saya”, harapannya.

Menurutnya, keberadaan gedung perpustakaan harus bisa dijangkau oleh semua pihak, atau berada  ditengah kota. Saya berharap ini bisa tercapai, karena perpustakaan adalah jendela dunia, katanya.
(mdt 1-2)    
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik