Rabu, 18 November 2020

H. Yusuf, Kita Akan Upayakan Capaian Targetnya

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Wakil Wali Kota Drs. H. Muhammad Yusuf selaku PLT. Wali Kota Tasikmalaya memimpin langsung Rapat Koordinasi Upaya Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Penerimaan Pendapatan Asli Daerah Bukan Pajak Daerah didampingi Unsur Muspida dan tamu undangan bertempat di Ruang Rapat Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tasikmalaya, Selasa, (17/11/2020).
H M. Yusuf menjelaskan, kita evaluasi terkait dengan target pendapatan Pajak dan Retribusi Daerah, mengingat waktunya tinggal sebentar lagi. Masih ada beberapa ayat terutama retribusi, yang perlu digenjot hingga akhir tahun ini. Kalau untuk capaian pajak, kita apresiasi, hampir semua ayat pajak, seluruhnya sudah terlampaui atau melebihi target. Masih ada waktu sekitar satu setengah bulan untuk lebih dioptimalkan lagi. Tapi, untuk retribusi, ada beberapa ayat yang rasanya sulit untuk mencapai target, jelasnya.

"saya sudah perintahkan, kedepan penetapan target pada ayat retribusi ini, harus berdasarkan hasil hitung potensi yang ada. Kalau potensinya sudah habis, mentok sampai 100 persen, ini kan sulit untuk ditingkatkan, karena potensinya sudah tidak ada".

HM Yusuf menambahkan, berbicara target pendapatan, tiap tahun targetnya terus naik, tidak pernah turun. Maka untuk menutupi target tersebut, salah satu jalan keluarnya dilakukan penyesuaian tarif, tentu dengan kajian terlebih dahulu, tambahnya.

Ada beberapa ayat retribusi lain yang capaiannya masih dibawah 100 persen, disisa waktu ini, kita akan upayakan capaian targetnya, mudah-mudahan semuanya lancar. 

Kenapa kita sangat konsen disoal capaian pendapatan ini, karena ini berkaitan dengan rencana belanja yang sudah ditetapkan, otomatis target ini harus kita kejar, supaya rencana belanja yang sudah ditetapkan bisa tertutupi, pungkasnya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik