Selasa, 24 Agustus 2021

Plt Wali Kota Tasikmalaya Melepas Kafilah STQH Ke-17

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di Aula Bale Kota Tasikmalaya. Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf melepas Kafilah yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur”an dan Hadits (STQH) ke 17  tingkat Provinsi Jawa Barat yang di selenggarakan di Pusdai Kota Bandung mulai tanggal 25-30 Agustus 2021. Selasa (24/8/21).

Drs H Abu Mansyur Asisten Pemerintahan dan Kesra  dalam laporannya, jumlah kafilah Kota Tasikmalaya yang mengikuti STQH ke-17 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021 ada sebanyak 76 orang yang terdiri dari peserta sebanyak 20 orang, pembina sebanyak 10 orang, official atau pendamping sebanyak 6 orang, tim kesehatan 4 orang dan anggota tim lainnya sebanyak 36 orang.

Adapun tujuan diadakannya STQH ini yaitu terlaksananya pemberantasan buta huruf baca tulis Al-Qur’an, meraih prestasi terbaik, demikian laporannya.

Dalam sambutan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf mengatakan, kegiatan STQH ini memiliki peran penting sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Selain itu dapat meningkatkan dan mendorong semangat generasi muda dalam memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

"Pelaksanaan STQH patut kita syukuri, karena ke depannya Kota Tasikmalaya akan muncul penghapal Al-Qur’an dan Al-Hadits yang akan makmurkan Agama di sekitar rumahnya masing-masing" katanya

Plt Wali Kota menambahkan bahwa kegiatan STQH tidak hanya sebagai sarana untuk mencari peserta STQH terbaik saja, namun utamanya adalah untuk mempelajari, mendalami dan mengamalkan Al-Qur’an dan Al-Hadits, tambahnya.

Ia juga berharap, kepada para kafilah STQH dapat mendayagunakan kegiatan ini, bukan hanya sebagai ajang perlombaan untuk meraih prestasi semata, akan tetapi sebagai wahana untuk memberi manfaat positif bagi pembentukan Sumber Daya Manusia di Kota Tasikmalaya yang berakhlak mulia serta memiliki kepribadian yang gemar membaca Al-Qur’an dan Al-Hadits, harapnya, (mdt1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik