Senin, 06 Juni 2022

Hari LH, Menjaga dan Melindungi Lingkungan Dari Kerusakan

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com.Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menghadiri acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan di Taman Dadaha Kota Tasikmalaya, Senin (06/06/2022).
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya Drs H Deni Diyana, M.Si mengatakan maksud kegiatan peringatan hari lingkungan hidup sedunia untuk mensosialisasikan serta menerapkan makna dari lingkungan hidup yang sesungguhnya, bukan hanya  acara seremonial tetapi juga melakukan langkah nyata, turut serta memelihara, menjaga dan melindungi lingkungan dari kerusakan.

Sebelumnya telah kami laksanakan berbagai rangkaian kegiatan, misalnya pembersihan di beberapa tempat pembuangan sampah liar, penanaman 100 pohon flamboyan di bukit kokosan, bimbingan teknik bank sampah, melakukan aksi pungut sampah dan puntung rokok di Taman Kota, katanya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tasikmalaya mengatakan, Hari Lingkungan Hidup (HLH) sedunia tahun ini kembali mengusung tema yang sama seperti HLH pertama yakni “Only One Earth” (Sustainably In Harmony With Nature). Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah menetapkan untuk di Indonesia dengan tema “Satu Bumi Untuk Masa Depan".

Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia memiliki makna yang dalam mengenai kesadaran individu untuk mengambil tindakan demi kelangsungan bumi serta momen untuk mengajak seluruh warga bersama-sama untuk bertindak, berinovasi dan menerapkan berbagai hal untuk membuat lingkungan hidup lebih baik, pungkasnya, (mdt1/2). 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2
Media Tasik