Rabu, 29 Juni 2022

Hj. Rukmini, Makanan dan minuman apa yang Baik dan Bisa Menurunkan Stunting?

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Team Penggerak PKK Kota Tasikmalaya Gelar agenda Tahunan Bina Wilayah, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Acara dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Tasikmalaya, Hj.Rukmini Yusuf. Rabu (29/6/2022).
Ketua Team Penggerak PKK Kota Tasikmalaya Hj.Rukmini mengatakan, Bina Wilayah hari ini adalah yang ke tujuh di Kecamatan Tawang. Pada intinya kami ingin memberikan, menyampaikan dan membina para ibu camat dan para ibu-ibu lurah supaya  bisa mensosialisasikan kepada para kadernya di wilayah masing-masing dan supaya bisa disampaikan ke masyarakat, khususnya kepada ibu-ibu rumah tangga agar dapat membantu mensejahterakan keluarganya. 

Dalam hal ini, memang kita sedang fokus kepada bagaimana caranya menurunkan angka stunting? dan mudah-mudahan dengan adanya usaha dan upaya para kader PKK ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih paham, konsumsi makan dan minuman apa yang baik, agar bisa menurunkan stunting?, karena lebih awal kita upayakan dan ihtiarkan itu akan lebih baik, katanya. 

Menambahkan, saat ini yang sedang marak  yang cukup bergizi adalah daun Kelor. Mudah-mudahan dengan kreatifitas ibu-ibu kader maupun masyarakat yang hoby membuat aneka makanan dan minuman diusahakan ada kandungan daun kelor.

Siapa tau dengan kita memberikan himbauan bahwa daun kelor dikonsumsi baik itu minuman atau makanan kepada anak-anak ini akan lebih mencegah stunting, dan mudah-mudahan bisa menurunkan angka stunting, tambahnya.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Tawang IR, Edi Ruhaedi, M.Si., menegaskan Bina Wilayah ini jadwal tahunan dan ini bentuk pembinaan dari tingkat kota ke tingkat kecamatan dan kelurahan yang sekaligus on the spot melihat ke lapangan langsung. Kecamatan sudah menunjuk kelurahan Lengkongsari untuk dijadikan sebagai lokasi peninjauan langsung.

Seperti yang tadi disampaikan oleh ketua pokja kota bahwa kita itu harus lebih berdaya lagi dalam melaksanakan 10 program PKK, dan diharapkan para kader PKK itu bisa menyelesaikan masalah berkaitan dengan pemberdayaan keluarga. 

Sementara ini stunting menjadi permasalahan yang ada dibeberapa kecamatan, mudah-mudahan dengan inovasi pembuatan makanan tambahan seperti daun kelor bisa diolah menjadi makanan yang bernilai gizi tinggi yaitu salah satunya untuk menyelesaikan masalah stunting, pungkasnya, (mdt 1/2)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2
Media Tasik