Minggu, 30 Juli 2017

Bupati Ziarah Ke Makam Leluhur Sukapura


Mediatasik.com 
Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-385 dan  Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum beserta sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan kegiatan ziarah ke makam leluhur Sukapura yang berada di Kompleks Pemakaman Tanjungmalaya Kecamatan Manonjaya,  dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako kepada fakir miskin yang berada di sekitar kompleks pemakaman. Selasa [25/7/17].

Kegiatan ziarah ke makam leluhur tidak semata-mata hanya untuk memenuhi acara seremonial semata, tetapi lebih dari itu, harus ada hikmah yang didapatkan oleh para pemimpin pada zaman sekarang. Beziarah ke makam pendahulu kita, ada beberapa nilai yang harus diambil yaitu kepemimpinan, karya dan jasa mereka. Kepemimpinan yang luar biasa dapat dijadikan pelajaran berharga di mana para Bupati Sukapura dahulu mampu mengurus masyarakat dalam wilayah yang sangat luas. Sedangkan karya dan jasa dapat kita contoh dari Bupati Raden Wiratanuningrat yang mampu mencetak sawah ribuan hektar di daerah Lakbok sehingga dapat dirasakan manfaatnya hingga saat ini, demikian yang disampaikan Bupati saat ziarah.

Bupati menuturkan, wilayah Sukapura dahulu terdiri dari Garut, Sumedang, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Tasikmalaya, oleh karena itu pada puncak peringatan Hari Jadi Tasikmalaya yang akan datang, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan mengundang para kepala daerah dan tokoh masyarakat dari daerah tersebut untuk menghadirinya, dengan tujuan agar kita bersama-sama dapat mengingat kembali bahwa cikal bakalnya wilayahnya berasal dari Tasikmalaya yang dahulu bernama Sukapura. Mudah-mudahan kegiatan ini akan meningkatkan hubungan kebersamaan dalam meningkatkan ukhuwah masyarakat sukapura  dan untuk membangun Jawa Barat yang lebih maju lagi, demikian tuturnya.
(Mdt. 1-2)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik