Minggu, 30 Juli 2017

Kabupaten Tasikmalaya Peringati Hari Jadi


Mediatasik.com
Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Ke-385, yang dilaksanakan di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Bojongkoneng Singaparna.
Acara dihadiri oleh Ketua dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya,  para Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, para Camat, dan Kepala Desa se-Kabupaten Tasikmalaya. (26/7/17).

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum sekaligus sebagai Inspektur Upacara menyatakan, momen setiap peringatan hari jadi harus dijadikan media pengingat agar selalau meningkatkan fungsi pemerintahan secara efektif agar kepemipinan menjadi amal soleh dan di catat oleh generasi yang akan datang.
Menurutnya, dalam memperingati hari jadi alangkah baiknya bercemin kepada bangsa-bangsa di dunia dan derah lain yang telah mampu menunjukan kepribadian bangsa dan daerahnya dengan secara bertahap dapat mewujudkan kesejahteraan. Kita dapat mencapai keberhasilan dalam pembangunan apabila semua komponen dan elemen masyarakat mampu menunjukan suatu komitmen untuk terus membangun ke arah yang lebih baik dan dinamis disertai doa kepada Allah SWT agar diberikan bimbingan dan pertolonganNya, katanya.

Bupati menambahkan, waktu bergerak begitu cepat sesuai dengan perkembangan dinamika zaman. Bupati mengajak kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk bahu-membahu meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat karena aparatur pemerintah adalah lokomotif yang menggerakan sumber daya birokrasi untuk mencapai  visi yang menjadi komitmen bersama.
Langkah yang harus dilakukan adalah dengan terus melakukan share of vision atau penularan visi. Sebelum misi digerakan maka harus berangkat dari pemahanam visi yang komprehensif. Saya mengibaratkan menjalankan pemerintahan seperti proses medis di mana pemerintahan yang sehat dan kuat harus memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat di tengah situasi yang sensitif dan tuntutan profesionalisme yang semakin tinggi, maka kita harus mampu melawan virus yang datang dari dalam dan luar pemerintahan, tambahnya.

Sementara itu, Bupati berharap dengan kemajuan pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya, jika mampu mengumpulkan semua potensi yang ada untuk menjadi kekuatan. Potensi yang berada di tengah masyarakat harus dapat dirangkul agar menjadi sebuah kekuatan untuk menyejahterakan masyarakat. Diakui atau tidak, sedikit saja tindakan elit pemerintahan dan elit masyarakat melenceng, maka dengan mudah masyarakat akan segera mencabut mandatnya dari kita dengan jalan damai ataupun dengan kekuatannya, harapannya.
(Mdt. 1-2)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik