Rabu, 16 September 2020

Wali Kota Tasik, Cegah DBD Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan cara 3 M.

Kota Tasikmlaya

Mediatasik.com. Pembangunan di bidang kesehatan di Indonesia saat ini mempunyai beban ganda. Penyakit infeksi menular ini masih memerlukan perhatian yang sangat besar, demikian yang disampaikan Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi  Budiman saat menerima kunjungan kerja tim Investigasi Kasus Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Ruang Rapat Walikota,  (16/9/2020).

Selanjutnya, Wali Kota mengatakan, Pembangunan Kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional, karena itu merupakan upaya dalam memajukan bangsa. Untuk mempercepat keberhasilan pembangunan kesehatan  diperlukan adanya suatu kebijakan pembangunan kesehatan yang lebih dinamis dan proaktif dengan melibatkan semua faktor yang terkait.

"Yang menjadi salah satu prioritas nasional pengendalian penyakit menular di Indonesia termasuk di Kota Tasikmalaya adalah penyakit Demam Berdarah Dengue"

Menurutnya, Penyakit DBD adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus Dengue dan ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Penyakit ini dapat menyerang semua orang dan dapat menyebabkan kematian. Memang, DBD hingga saat ini merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat di Indonesia yang cenderung meningkat. Upaya tersebut adalah Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur). Dalam hal PSN Pemerintah pun memerlukan bantusn partisipasi masyarakat. 

Wali Kota menambahkan, Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya telah melaksanakan berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit DBD. Besar harapan kami agar Tim Investigasi Kasus Kementerian Kesehatan RI dapat membantu dan mendampingi Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk dapat membantu dan mendampingi dalam penanganan kasus kesehatan khususnya penyakit DBD di Kota Tasikmalaya, tambahnya, (mdt 1/2).


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik