Sabtu, 18 Desember 2021

Perempuan Etnis FPK Kota Tasikmalaya Peringati Hari Ibu

 

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Bertempat  di Galih Pawestri. Perempuan Etnis Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Tasikmalaya memperingati Hari Ibu ke-93 dan Hari Raden Dewi Sartika ke-137, dengan tema “Ibu Inspirasiku Untuk Kemajuan Bangsaku”. Sabtu (18/12/2021).

Hadir pada kesempatan itu, Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tasikmalaya H Undang Hendiana, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya Ade Hendar, dan Tamu Undangan.

Wali Kota Tasikmalaya dalam sambutannya mengatakan, Hari Ibu yang diperingati setiap tahun merupakan sebuah bentuk penghargaan terhadap perjuangan perempuan Indonesia melalui sejarah perjuangan yang sangat panjang. Perempuan telah mengambil peran penting pada setiap derap pembangunan.

Perkenankan saya atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada Forum Pembauran Kebangsaan Kota Tasikmalaya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Perempuan banyak berkontribusi dalam merebut kemerdekaan dan memberikan solusi yang visioner dalam mengisi kemerdekaan.

Melalui momentum ini, saya mengajak untuk kembali mengingat dan meneladani perjuangan para pahlawan Nasional perempuan Indonesia salah satunya Raden Ajeng Kartini yang sangat dikenang karena pengorbanannya dalam memprioritaskan hak para perempuan untuk bisa setara dengan laki-laki terutama untuk mendapatkan pendidikan yang sama, dan telah menerbitkan buku berjudul Habis Gelap Terbitlah Terang yang banyak menceritakan perjalanan hidup beliau, katanya.

Ia menambahkan, di Jawa Barat Pahlawan Nasional bernama Raden Dewi Sartika yang telah memperjuangkan emansipasi wanita untuk diarahkan kepada peningkatan kerjasama dengan memberikan pemahaman dan kesadaran mengenai hak serta kewajiban perempuan, yang pada masa itu kedudukan perempuan dalam masyarakat Sunda mengalami kemunduran dari berbagai aspek kehidupan, pungkasnya. (mdt1/2)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik