Senin, 14 Maret 2022

Deklarasi "Pramuka Sadar Pemilu" oleh KPU dan Kwarcab Gerakan Pramuka

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf pimpin apel gabungan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya dirangkaikan dengan penandatanganan deklarasi “Pramuka Sadar Pemilu” yang digagas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya, bertempat di lapangan Upacara Bale Kota Tasikmalaya. Senin (14/03/2022).

Wali Kota Tasikmalaya yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ketua beserta seluruh Komisioner KPU Kota Tasikmalaya atas peran sertanya dalam pengembangan pendidikan Kepramukaan melalui kegiatan Deklarasi Pramuka Sadar Pemilu.

Dengan harapan bahwa kegiatan ini senantiasa sebagai upaya peningkatan kualitas pengetahuan keterampilan dan wawasan para anggota Pramuka agar dapat memahami, membantu, bekerjasama, berperan aktif dan berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024. Sehingga anggota Pramuka selalu tampil menjadi pelopor dalam suksesnya Pemilu di Kota Tasikmalaya. 

Kedepannya program Pramuka Sadar Pemilu bisa menggema dan menjadi salah satu wahana pendidikan kepramukaan melalui Pendidikan Pemilih di setiap Kwartir Ranting dengan pesertanya khusus anggota Pramuka golongan penegak dan pandega, katanya.

Wali Kota berpesan, jadikanlah kegiatan ini sebagai suatu wahana untuk menjadikan gerakan pramuka sebagai mitra Pemerintah dengan membuat program kerja yang sejalan dengan program yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah terutama di Kota Tasikmalaya.

Sehingga antara gerakan Pramuka dengan Pemerintah akan sinergis dalam melaksanakan pembangunan, khususnya pembangunan di bidang pendidikan terutama dalam pembinaan generasi muda, pesannya. (mdt 1/2)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik