Sabtu, 13 Agustus 2022

Rapat Koordinasi Kota Sehat

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Rapat Koordinasi Kota Sehat di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang dihadiri Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf, bertempat di Aula Bale Kota Tasikmalaya, Jum'at (12/8/22)

Wali Kota Tasikmalaya dalam sambutannya mengatakan, Kota Sehat merupakan wujud dari kota yang bersih dan nyaman bagi penghuninya, penyelenggaraan kota sehat bukan menitik beratkan pada hasil  dan target indikator semata, namun proses yang dijalankan secara terus menerus. 

Dimulai dari kegiatan prioritas yang diharapkan mampu menumbuhkan dan memberikan energi positif kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi dan berkomitmen mewujudkan kota yang bersih dan sehat, katanya.

Lanjutnya, Jika melihat regulasi yang baru, diperlukan sekurang-kurangnya 60% Kelurahan ODF jika ingin mengusulkan Swasti Saba kategori padapa, 80% untuk kategori Wiwerda dan 100% untuk kategori Wistara Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2023.

Kota Tasikmalaya telah empat kali meraih penghargaan tingkat nasional pada penilaian kota sehat yakni : Swasti Saba Padapa pada tahun 2013. Swasti Saba Wiwerda pada tahun 2015. Swasti Saba Wistara pada tahun 2017, dan Swasti Saba Wistara pada tahun 2019

Saya mengajak kepada DPRD Kota Tasikmalaya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Perangkat Daerah, para Camat, Lurah dan seluruh Stakeholder untuk bersama-sama mewujudkan ODF di Kota Tasikmalaya, pungkasnya. (mdt1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik