Senin, 15 Agustus 2022

Wali Kota Resmikan Pasar Rakyat

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf resmikan Pasar Rakyat Cibeureum. Hadir pula pada kesempatan itu, Sekda Kota Tasikmalaya, dari DPRD Kota Tasikmalaya, BJB Tasikmalaya, para Kepala OPD, Tokoh Masyarakat Cibeureum, serta para pedagang pasar rakyat Cibeureum. Senen, (15/8/2022).

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Kota Tasikmalaya Drs Apep Yosa Firmansyah M.Si., dalam laporannya mengatakan, Pasar Rakyat yang terletak di wilayah Kelurahan Margabakti Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, yang terdiri dari 78 kios dan 128 los.

Terdapat pula fasilitas lainnya seperti, 4 kamar WC pria dan wanita, 1 ruang laktasi, 1 tempat potong ayam, tempat pembuangan sampah sementara, ruang pengelola, ruang metrologi, dan fasilitas anti kebakaran. 

Dinas KUKM, Koperasi dan Perdagangan telah melaksanakan pendistribusian kios dan los untuk para pedagang pasar Cibeureum dengan berbagai komoditi diataranya kebutuhan pokok sehari-hari dan lain-lain. 

Berdirinya Pasar Cibeureum adalah sebagai bukti kepedulian Pemerintah Kota Tasikmalaya terhadap masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Cibeureum dan juga sebagai wujud dari  pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional serta daerah Kota Tasikmalaya pasca pandemi covid 19 ini, katanya.

Kami mengharapkan kepada para pedagang agar dapat memanfaatkan sarana dan prasarana yang telah diberikan Pemerintah dengan sebaik-baiknya, sehingga keberadaan pasar ini yang bersih, nyaman, aman dan berdaya saing sehingga diminati para pengunjung, harapannya.

Dalam sambutan Wali Kota Tasikmalaya mengatakan, Pasar Rakyat Cibeureum ini memang berada diperbatasan Kota Tasik dan Kabupaten Tasik, sehingga masyarakat kabupaten Tasik ketika sudah melihat pasar ini berjalan,  paling tidak yang akan berbelanja belok dulu kesini, tetapi kami minta ke UPT Perhubungan untuk  mengatur lalu lintas yang ada di sekitar pasar ini. 

Walaupun memang kita lihat harga telor sekarang terus meningkat termasuk juga komoditas yang lain seperti, cabe, ayam, dan lainnya yang di distribusikan ke pasar ini, kita berharap bisa menyesuaikan harganya, dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat, pungkasnya. (mdt1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik