Rabu, 23 November 2022

Hari Pohon Sedunia, LPLHI – KLHI Gelar Penanaman Pohon

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia – Kawasan Laut Hutan dan Industri ( LPLHI – KLHI ) Kota Tasikmalaya melakukan aksi penanaman pohon pada peringatan Hari Pohon Sedunia dengan tema "Menjaga Kelestarian Alam dan Keseimbangan Bumi serta Lingkungan Hidup" yang di laksanakan di Gunung Kiara Kp.Citerewes Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya.Rabu, (23/11/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Dinas LH Kota Tasikmalaya, Staff Ahli Setda Kota Tasikmalaya, Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Camat Kecamatan Bungursari, dan Lurah serta para tamu undangan lainnya.

Ketua DPD LPLHI -KLHI (Lembaga Penyelamatan Lingkungan Hidup- Kawasan Laut Hutan Indonesia) Tasikmalaya Asep Devo mengatakan, Peringatan Hari Pohon Sedunia ini merupakan momen sangat berharga, peringatan ini bertujuan mengingatkan semua insan untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga keseimbangan alam.

Kami melakukan hal kecil di lingkungan, dengan menanam pohon. Hal itu dilakukan agar pohon yang ditanam memiliki tingkat hidup tinggi dan dapat menyerap air ke dalam tanah dengan optimal, dan juga memperindah lingkungan kita merasa aman dan nyaman,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya, H Deni Diyana MSi menyampaikan support dan apresiasi kepada LPLHI yang telah menginsiasi kegiatan penenaman pohon ini. Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik, dan bisa dilaksanakan lagi penanaman pohon dibeberapa titik lainnya.

Khusus di kawasan Bungursari dan Tamansari, kita ketahui bersama bahwa banyak lahan yang harus direklamasi pasca penambangan. Jangan sampai lingkungan tersebut dibiarkan terbengkalai, tidak ada yang merawat dan memeliharanya," katanya. (mdt1/2)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik