Senin, 30 Januari 2023

Sekda Kota Tasikmaya Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Tamansari

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasanudin, M.Si membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 tingkat Kecamatan Tamansari.
Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Camat Tamansari, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya. Senin, (30/01/2023).

Musrenbang di Kecamatan Tamansari dengan tema "Stabilitas Keamanan dan Peningkatan Daya Saing untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Kesejahteraan Masyarakat".

Sekda Kota Tasikmalaya  H. Ivan Dicksan mengatakan, Aspek keamanan ketertiban juga salah satu prioritas, kemudian juga pembangunan di sektor ekonomi yang inklusif kaitan dengan bagaimana mengentaskan kemiskinan, menurunkan angka stunting, dan bagaimana kita menumbuhkan potensi ekonomi masyarakat. 

Hal- hal itu yang bisa muncul di skala prioritas Kecamatan Tamansari. Karena sekarang angka kemiskinan di Kecamatan Tamansari juga cukup tinggi, katanya.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya jelaskan, skala prioritas Musrenbang sekarang ini kaitan dengan kemiskinan, pembangunan sumber daya manusia, pembangunan ekonomi, kaitan dengan infrastruktur. Insfrakturnya misalnya sekarang ini kita bergeser ke kesehatan lingkungan, sarana prasarana , MCK, dan itu juga berdampak kepafa kualitas kesehatan masyarakat.

Ia juga berpesan agar pembiayaan yang diramu dalam Musrenbang benar-benar untuk kebutuhan masyarakat, bukan untuk kepentingan personal semata. Meski dengan keterbatasan anggaran, diharapkan Musrenbang ini menjadi momentum untuk menyerap aspirasi dan masukan, pungkasnya, (mdt1/2)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik