Selasa, 14 Februari 2023

Pj Wali Kota Tasikmalaya Hadiri Musrenbang RKPD 2024 Kesbangpol

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Penyusunan Rancangan RKPD dan Rencana Kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tasikmalaya Tahun 2024, bertempat di Aula Nusantara Kesbangpol Kota Tasikmalaya. Selasa, (14/02/2023)

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tasikmalaya, Drs. Ade Hendar, MM., mengatakan, memang dalam setiap perjalanan demokrasi ada efek, tapi Insya Alloh selama ini di Kota Tasikmalaya selesai pemilu mau legistatif, presiden, gubernur sampai ke walikota itu setelah selesai bisa di selesaikan. 

Artinya, para pimpinan partai ini sudah tumbuh, tumbuh bukan akan lagi, kita tinggal memelihara dan saling mengingatkan, bahwasanya setelah prosesi demokrasi beres itu mereka mengingatkan kita kembali lagi ke ruangannya masing-masing, katanya.

Ade Hendar menambahkan, upaya Kesbangpol bersama-sama dengan stakeholder yang lain terutama dengan penyelenggara Pemilu, KPU beserta jajaran sampai ke bawah kemudian juga Bawaslu. 

Nanti malam direncanakan ada Deklarasi Pemilu berkualitas dan berintegrasi akan diundang seluruh elemen terutama peserta pemilu partai-partai dan akan mendeklarasikan salah satunya itu. Bahwasanya pemilu itu bersaing dengan sehat sesuai dengan koridor yang ada, ucapnya.

Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E.,mengatakan upaya pemerintah untuk meminimalisir gesekan, pertama kita buka informasi seluas-luasnya sehingga masyarakat bisa memonitor dengan sebaik-baiknya, jadi yang jelas FKUB juga punya peran penting, Forum-forum Pesantren, dan Ormas-Ormas itu memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas politik di Kota Tasikmalaya. 

Kesbangpol punya peran sangat penting untuk meminimalisir gesekan tersebut dengan berkoordinasi secara terus menerus dengan berkomunilasi dengan seluruh pimpinan-pimpinan Ormas, tujuan tetap sama dengan satu tujuan yaitu, menjaga Kota Tasikmalaya sehingga dapat melaksanakan Pemilu dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang berlaku, pungkasnya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik