Senin, 26 Juni 2023

Gerakan Pangan Murah, Dalam Rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Bertempat di Halaman Gelora Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya  dilaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM)/Pasar murah Dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan, yang tersebar di tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Senin, (26/6/2023)
Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP. ME., Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dickhsan, Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya, Forkopimda, Kepala DKP3 Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas UMKM Perindag, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Tasikmalaya, dan tamu lainnya.

Pj Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, Inflasi terjadi ketika harga komoditi terutama harga bahan pokok meningkat, sisi yang lain dari inflasi adalah kalau inflasinya begitu rendah maka otomatis artinya masyarakat tidak bisa belanja, di sisi yang lain kalau dia terlalu tinggi artinya kehidupan ekonomi juga kenceng tapi harganya ketinggian, oleh karena itu bahasannya bukan untuk menurunkan inflasi, katanya.

Pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) atau pasar murah serentak yang tersebar di tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia yang secara resmi diluncurkan pada hari ini di Jakarta.

Pelaksanaan pasar murah ini menyediakan berbagai bahan pangan, pokok dengan harga terjangkau atau di bawah harga pasar, seperti beras, telur, cabai, bawang merah, bawang putih, daging ayam, daging sapi, gula, minyak goreng, serta aneka sayuran, dan buah-buahan serta produk olahan pangan lainnya, ungkapnya.

Pj. Wali Kota Tasikmalaya berharap, melalui kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tasikmalaya terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok serta dapat menurunkan laju inflasi di Kota Tasikmalaya sehingga berjalan dalam track yang normal, demikian harapnnya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik