Selasa, 20 Juni 2023

Pj Wali Kota Tasikmalaya Resmikan Hasil Pembangunan Tahun Anggaran 2022

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Bertempat di Depo Pasar Ikan Sukarindik Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya dilaksanakan Peresmian Hasil-Hasil Pembangunan Tahun anggaran 2022, di Wilayah Kecamatan Bungursari, Indihiang, Mangkubumi dan Kecamatan Kawalu. Selasa, (20/6/2023).
Acara dihadiri oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah. S. STP. ME., Perwakilan dari DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dickhsan, Forkopimda, Instansi Vertikal, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan.
Dalam sambutannya, Pj Wali Kota mengatakan, hari ini spesial karena peresmian dari kegiatan-kegiatan yang keringat bapak/ibu yang selama ini tahun 2022, hasil pikiran, buah pikiran dari bapak/ibu semua mulai dari perencanaan sampai dengan pembangunan,penyerahan dan sebagainya itu merupakan hasil dari bapak/ibu semua. 

Perencanaan pembangunan strategis tapi lebih strategis lagi adalah bagaimana agar pembangunan itu berdampak, untuk melihat pembangunan berdampak harus kita lihat pasca pembangunan apakah itu dimanfaatkan atau tidak, katanya. 

Pj Wali Kota menambahkan, menurut Albert Hirschman tahun 51 itu ada konsepsi namanya trickle down effect (epek penetesan kebawah) apapun yang dilakukan pemerintah itu diharapkan menetes kebawah, artinya setiap pembangunan ada masyarakat ikut terdampak. Oleh karena itu semakin banyak pembangunan diharapkan semakin banyak juga masyarakat yang terikutkan.

Misalnya, ada masyarakat yang ikut jadi pekerjanya, vendor-vendor suporting penyedianya misalnya, semen, pasir, koral, dan sebagainya, itu semuanya terkait artinya trickle down effect nya berjalan. Maka dari itu pembangunan meningkatkan perekonomian, karena masyarakat berdampak. 

Jadi semakin banyak pembangunan logikanya semakin banyak masyarakat yang menerima manfaatnya. 
Harapannya semoga apa yang sudah di bangun ini itu di manfaatkan, dengan cara pemberdayaan maupun pemeliharaan. Jadi waktu bermanfaatnya bisa lebih panjang karena kita pelihara, pungkasnya. (mdt 1/2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik