Selasa, 28 Februari 2017

11.000 santri DTA se-kota tasikmalaya ikuti Manasik Haji

mediatasik.com
sekitar 11.000 santri DTA ( Diniyah Takmiliyah Awaliyah ) se kota tasikmalaya mengikuti kegiatan Manasik Haji, berlangsung di lapangan gunung kialir selasa 28/02/2017.
kegiatan manasik haji di dasari dengan peraturan pemerintah no 55 tahun 2007, tentang pembelajaran pendidikan keagamaan, serta merupakan inplementasi dari pada pembelajaran di sekolah masing-masing, yakni pelajaran Fiqih dan manasik haji merupakan praktek dari pendidikan tersebut.
Ahmad Safei ketua FKDT ( Forum Komunikasi Dinyah Takmiliyah ) kota tasikmalaya sebagai penyelenggara kegiatan sebutkan, kegiatan ini kami lakukan secara ruti stiap tahun dan ini tahun kedua, kami laksanakan kegiatan ini atas dasar Peraturan Pemerintah No 55 tahun 2007, tentang pendidikan agama dan keagamaan, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk lebih mengenalkan pendidikan agama kepada para santri sekaligus juga menjadi salah satu sarat untuk para santri menjadi peserta ujian tulis, akhmat safei menambahkan, banyak manfaat yang bisa di ambil oleh para santri dalam kegiatan manasik haji, salah satunya adalah, memberikan pelajaran secara langsung dan mengenalkan tata cara beribadah haji kepada para santri. mdt 1-2

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik