Selasa, 01 Agustus 2017

Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang PGMI


Mediatasik.com
Acara Pelantikan Pengurus Cabang PGMI dilaksanakan di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Bojongkoneng Singaparna. Dihadiri, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H. Ruhimat, M.Pd., Ketua PGMI Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Atang Rustam, M.Si., dan Kepala Kementerrian Agama Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Agus Abdul Holik, dan para undangan. Kamis (27/7/17).

Dalam sambutannya, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berkolaborasi dalam berbagai kegiatan agar dunia pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya maju. “Jangan ada persaingan diantara organsasi guru, jika ini terjadi akan merugikan kita semua terutama anak-anak peserta didik. Anggota PGRI tak ada salahnya memberikan bantuan jika ada kegiatan Porsadin, begitu juga sebaliknya anggota PGMI harus beri dukungan jika ada kegiatan O2SN.

Peran guru di Kabupaten Tasikmalaya dapat dirasakan dengan terus  meningkatnya peringkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari tahun ke tahun.”Terimakasih saya sampaikan kepada semua guru yang telah bekerja dengan tulus dalam mendidik muridnya. IPM Kabupaten Tasikmalaya terus meningkat berkat jasa para guru, “ujar Bupati. Terkait masih banyaknya guru yang masih berstatus sukwan, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan terus berusaha mengupayakan kesejahteraan guru sukwan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. “Jika saat ini insentif yang diberikan untuk guru sukwan masih minim, mudah-mudahan kedepannya dapat ditingkatkan agar kesejahteraan dapat secara bertahap terpenuhi, katanya.

Bupati berharap, agar Guru dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian di bidang ilmunya masing-masing, karena persaingan sudah semakin terbuka, tidak menutup kemungkinan guru pun akan datang dari negara lain, jika kualitas guru di negeri ini di bawah rata-rata maka guru kita akan tersisihkan. Bisa jadi 10-20 tahun ke depan guru kita akan ditinggalkan oleh muridnya, akhirnya tenaga guru kita termarjinalkan.
Guru yang tergabung dalam PGMI untuk menyukseskan pendidikan berbasis agama yang selama ini menjadi program Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, agar sumber daya manusia di Kabupaten Tasikmalaya  memiliki nilai keimanan dan ketaqwaan.

”Saya juga dulu produk dari Madrasah Ibtidaiyah, oleh karena itu saya memiliki tanggung jawab untuk selalu menyampaikan nilai keimanan dan ketaqwaan dalam setiap kesempatan“.

Semenetara itu, menurut Ketua PGMI Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Atang Rustam, M.Si dengan diadakannya pelantikan pengurus PGMI Kabupaten Tasikmalaya adalah untuk mewujudkan gagasan silaturahim dewan guru dan perkumpulan PGMI , menggerakan potensi guru madrasah agar menjadi sebuah kekuatan, memiliki kepengurusan yang kuat dan legal, dan mendapat pengakuan serta kepercayaan dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. katanya.    
(mdt. 1-2)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik