Sabtu, 09 September 2017

Masyarakat Kab. Tasikmalaya Panjatkan Do’a Untuk Muslim Rohingnya

 Mediatasik.com
Kabupaten Tasikmalaya. Sebagai bentuk sikap empati dan dukungan terhadap penderitaan yang dirasakan Umat Muslim Rohingya di Negara Myanmar, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengadakan acara do`a bersama dan sholat ghoib yang diselenggarakan di Alun-Alun Kecamatan Manonjaya, [8/9/17].

Acara yang dilaksanakan usai Sholat Jum`at tersebut dihadiri oleh Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, para Camat, Kepala Desa, para pegawai, dan ratusan warga Manonjaya yang secara khidmat mengikuti lantunan dzikir dan do`a yang dipandu oleh Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, KH.Abdul Azis Affandi. Bupati berharap, do`a bersama masyarakat Kabupaten Tasikmalaya untuk umat muslim Rohingya dapat dikabulkan oleh Allah SWT. 

Dalam hal ini Bupati berharap, “Semoga penderitaan umat muslim Rohingya dapat segera berakhir. Sebagai manusia dan umat muslim, kami sangat merasakan apa yang dialami saudara-saudara kita di Myanmar.
Mudah-mudahan do`a, sholat ghoib yang kita lakukan dapat diijabah Allah SWT. Bantuan yang kita berikan berupa penggalangan dana pada hari ini dapat segera tersalurkan kepada masyarakat muslim Rohingya, “katanya.

Sebagai bentuk kepedulian, Bupati akan menyumbangkan honor jabatannya sebagai Bupati bulan ini, untuk masyarakat muslim Rohingya.
“Saya akan sumbangkan honor bulan ini, dan saya imbau langkah ini dapat diikuti oleh para Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, “ demikian himbauannya.
(mdt. 1-2) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik