Kamis, 19 Maret 2020

Memprihatinkan Soal Mahal dan Langkanya Masker


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Ini yang sangat memprihatinkan kami dikalangan kesehatan terutama pemberi pelayanan yang sedang berkonsentrasi menangani Covid- 19, sementara disisi lain orang-orang mengambil keuntungan sesaat, demikian yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Dr. Uus Supangat. (19/3/2020).

Menurut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Dr. Uus Supangat, mengatakan dikalangan kesehatan terutama para pelaksana tentu buat orang-orang yang dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mereka diwajibkan mengenakan masker supaya potensi penularan bisa berkurang.

Nah, sangat disayang kalau ternyata memang ada orang-orang yang justru memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan sendiri ataupun untuk kepentingan kelompok, seharusnya kita bersama sama bekerja keras menghadapi pandemi Covid-19, katanya.

Harapan kami kepada distributor, para produsen dan pengecer terutama untuk masker dan Hand sanitizer untuk kebutuhan pokok mendasar pemutus siklus Covid-19.

"Jangan memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan bisnis yang akhirnya harga barang sangat mahal dan langka, tentunya banyak masyarakat yang dikorbankan, ini sangat tidak bijaksana"

Sementara ini pemerintah tentu sudah mengantisipasi dan punya instrumen-instrumen, kita akan mengakses langsung kepada distributor maupun kepada pengecer, kita bisa saja meminta bantuan aparat penegak hukum untuk bekerjasama, kalau memang sudah terbukti ada, kita harus antisipasi dan harus ditindak karena ini untuk kepentingan bersama, pungkasnya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik