Selasa, 10 Maret 2020

Dinkes Kota Tasik Gelar Pertemuan Kesiapsiagaan Covid 19

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di Aula Bale Kota Tasikmalaya melalui Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menggelar Pertemuan Kesiapsiagaan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) Kupas Tuntas covid 19 dan penanggulangannya, (9/3/2020).

Kegiatan itu dihadiri, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin M.Si, Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr. Uus Supangat, Direktur RSUD dr Soekardjo dr Wasisto, narasumber dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Dalam sambutan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi informasi seluas-luasnya kepada masyarakat berkenaan dengan Corona Virus Disease (Covid)19 ini yang telah menjadi sebuah issue Internasional.

Selain itu juga, memberikan informasi kepada masyarakat agar tidak terjadi kepanikan, kegelisahan dan hal-hal yang justru dapat memperburuk situasi. Pada pertemuan ini akan di informasikan berkenaan dengan Covid 19 yang bisa dicegah dengan pola PHBS.

"Diharapkan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa berbagi informasi yang didapat di institusinya masing-masing agar masyarakat lainnya dapat mengetahui akan apa itu Covid 19", katanya.

Kadis Kesehatan menambahkan, Di Kota Tasikmalaya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada, namun orang Dalam Pemantauan ada sebanyak 9 orang, 7 orang dalam pengawasan dan 2 selesai dalam pemantauannya, tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya mengucap Syukur Alhamdulillah di Kota Tasikmalaya sampai saat ini tidak ada Pasien dalam Pengawasan, memang ada sebanyak 7 orang tapi dalam pemantauan, tidak ada yang ditingkatkan statusnya menjadi Pasien Dalam Pengawasan.

Alhamdulillah semua ini berkat kesigapan Dinas Kesehatan, Rumah Sakit termasuk juga masyarakat, menyampaikan informasi-informasi itu sangat penting, makanya kita hadirkan pada kegiatan ini ahlinya dari Rumah Sakit Hasan Sadikin yang memahami betul akan virus Corona untuk edukasi, sosialisasi kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Harapan kami dengan edukasi ini bagaimana ikut menghadirkan penjelasan kepada publik, semua pihak terlibat dalam edukasi penyampaian bagaimana pencegahan daripada virus Corona dimana virus ini dapat disembuhkan dengan cara pola hidup bersih sehat, katanya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik