Sabtu, 17 Oktober 2020

Upacara Hari Jadi Kota Tasikmalaya Ke-19

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Upacara peringatan Hari jadi Kota Tasikmalaya ke 19 tahun 2020 dipimpin oleh Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman yang diselenggarakan di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Sabtu (17/10/20).

Walikota Tasikmalaya dalam amanatnya menyampaikan Peringatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya pada tahun ini tentu sangat berbeda bila dibandingkan dengan peringatan yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Peringatan tahun ini dilaksanakan sederhana dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang sedang melanda di seluruh dunia"

Namun demikian terlepas dari segala keterbatasan dan kesederhanaan dalam peringatan ini jangan sampai sedikitpun menyurutkan semangat dan kecintaan kita semua untuk membangun demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tasikmalaya. 

Momentum Hari Jadi Kota Tasikmalaya yang ke-19 memiliki beberapa makna penting diantaranya sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua nikmat dan karunia-Nya,  kemudahan dan kelancaran dalam proses pembangunan di Kota Tasikmalaya. 

Hari Jadi juga sebagai muasabah diri dan memperbaiki diri, memilah hal-hal yang baik untuk terus dipertahankan serta hal-hal yang kurang untuk segera diperbaiki, katanya.

Semakin meningkatnya kasus covid-19 Pemerintah Kota Tasikmalaya telah melakukan strategi percepatan penanganan covid-19, diantaranya monitoring pergerakan orang keluar dan masuk di 8 titik perbatasan, Pembatasan Sosial Berskala Besar dari tahap 1 sampai tahap 4, karantina mikro di Kelurahan Nagarasari dan Kecamatan Tamansari, melaksanakan 3 T (Testing, Treking dan Treatment), Pembentukan Tim Gugus Tugas dari Tingkat Kota sampai tingkat Kecamatan dan RW, Publikasi dan sosialisasi protokol kesehatan, penerapan sanksi dan kerja sosial bagi pelanggar protokol kesehatan, pembentukan kampung tangguh covid-19, pembagian masker kepada masyarakat Kota Tasikmalaya sebanyak 500 ribu, serta menyediakan sarana fasilitas kesehatan untuk penanganan covid-19.

Selama rentang waktu 19 tahun usia Pemerintah Kota Tasikmalaya, telah banyak capaian yang diraih, diantaranya hasil pembangunan, selain itu telah banyak menerima penghargaan baik itu dari Pusat maupun Provinsi Jawa Barat, pungkasnya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik