Selasa, 15 Juni 2021

Plt. Wali Kota Tasik Menghadiri Rembuk Stunting dan Penandatanganan Komitmen

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Plt. Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rembuk Stunting dan Penandatanganan Komitmen Percepatan Penurunan Angka Stunting Tingkat Kota Tasikmalaya 2021 di salahsatu Hotel di Jl. HZ. Mustofa Kota Tasikmalaya, Selasa, (15/6/2021).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Jamaludin mengatakan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional, bidang kesehatan telah ditetapkan sasaran pokok pembangunan bidang kesehatan dan gizi masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan status kesehatan bayi dan ibu serta status gizi masyarakat.

Rembuk stunting merupakan suatu langkah penting yang dilakukan pemerintah kab/kota untuk memastikan terjadinya integrasi pelaksanaan interpensi penurunan stunting secara bersama sama antara OPD-OPD penanggungjawab layanan dengan sektor lembaga pemerintah dan masyarakat, katanya.

Plt. Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf, dalam sambutannya mengatakan, bahwa angka stunting ini diharapkan bisa menurun, mudah -mudahan itu bisa terlaksana. Tergantung niat baik kita pemerintah terus memberikan sosialisasi dan memfasilitasi kepada masyarakat, terutama dari remaja.

Jadi bukan pada saat ibu hamil saja, tapi remaja - remaja putri itu yang harus diberikan pemahaman tentang bagaimana nanti ketika dia menikah reproduksinya baik, sehat, dan tidak menimbulkan hal hal yang terkait dengan stunting. 

Jadi ini pemahaman masyarakat kemudian disosialisasikan pemerintah selaku fasilitatornya. 

"Kita fokus untuk stunting, karena ini betul-betul himbauan dari bapak Presiden dan sudah mengintruksikan bagaimana kita bisa menurunkan angka stunting", katanya.

Plt Wali Kota menambahkan, di program kota juga akan menggenjot terus dengan sarana dan prasarana yang ada melalui Dinas Kesehatan melalui dinas yang lain, termasuk para kepala OPD juga akan kita himbau mereka untuk bisa membantu tentang sosial masalah stunting, jadi bukan dinas kesehatan saja, semua pihak termasuk  masyarakat, pungkasnya. (mdt 1/2). 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2
Media Tasik