Senin, 11 Oktober 2021

DPUTR Kota Tasikmalaya Bidang SDA tahun 2021 Targetkan Bangunan Irigasi

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Kota Tasikmalaya memiliki Daerah Irigasi ( D.I ) yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Tasikmalaya memiliki luas sekitar 1.749 ha, luas tersebut terbagi menjadi 29 daerah irigasi dengan luasan yang berbeda dengan ukuran panjang secara keseluruhan sekitar 332.53 Km.

Dinas Pekejaan Umum dan Tata Ruang Kota Tasikmalaya melalui Bidang Sumber Daya Alam menargetkan pembangunan jaringan irigasi di tahun  2021 dengan panjang 7,92 Km.

Target pembangunan tersebut meliputi 12,54 Km rehabilitasi jaringan irigasi, 15,41 Km, pembangunan tebing jaringan irigasi serta sungai, dan 1,95 km rehabilitasi banguna perkuatan tebing sungai.

Sementara sumber dana dalam pelaksanaan pembangunan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ), Dana Alokasi Umum ( DAU ), dan Bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2021.

Kegiatan yang terlaksana di proyeksikan mampu meningkatkan kapasitas saluran, sehingga layanan di tiap daerah irigasi dapat terpenuhi dan produktivitas sektor pertanian dapat meningkat selain juga mampu menyerap tenaga kerja lokal.

Di Tahun 2021 pembangunan jaringan irigasi salah satunya ada di Daerah Irigasi Cinangka dengan beberapa sumber dana diantaranya DAU dan Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat. Pelaksanaan pembangunan terbagi dalam beberapa paket pekerjaan diantaranya, blok pasir Sereh Setiawargi, Blok Kp Santri Gede Rt 03 Rw 07 Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2
Media Tasik