Minggu, 17 Oktober 2021

Selain Kegiatan Pembangunan, Pemerintah Kota Tasik Melakukan Penataan

Kota Tasikmalaya.
Mediatasik.com Hari Jadi ke-20 Kota Tasikmalaya. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menjadi Inspektur upacara pada kegiatan Peringatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-20 di Lapangan Upacara Bale Kota Tasikmalaya, Minggu (17/10/2021)
Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf dalam sambutannya mengatakan, Pengendalian dan pengurangan resiko penyebaran Covid-19 berdampak terhadap anggaran pendapatan dan belanja daerah , sehingga mengharuskan dilakukannya penyesuaian program dan kegiatan pembangunan.

Lanjut Wali Kota, namun kami masih dapat mempertahankan program-program prioritas agar tetap bisa direalisasikan terutama program yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat seperti, Rehabilitasi rumah tidak layak huni, lanjutan program pembangunan jalan lingkar utara sepanjang 3.81 km yang menghubungkan persimpangan Lanud Wiriadinata sampai dengan Jalan Mohammad Hatta atau Karang Resik.

"Insya Allah pada tahun ini kita dapat merampungkan sebagian ruas jalan antara Pos AU hingga Cimerak, sehingga dalam waktu dekat dapat dimanfaatkan".

Pembangunan Jembatan Gobang yang menghubungkan Singkup dengan wilayah Manonjaya. Revitalisasi Pasar Pancasila yang di targetkan selesai pada tahun ini, dan Pembangunan Poliklinik, Kantor Administrasi BPJS dan perawatan RSUD dr Soekardjo tahap 1, katanya.

Sementara itu, selain kegiatan pembangunan di tahun 2021, Pemerintah Kota Tasikmalaya juga melakukan penataan PKL di Jalan Cihideung yang merupakan persiapan awal penataan PKL Kawasan HZ Mustopa di tahun 2022.

Ini dilakukan dalam rangka mewujudkan kelancaran lalu lintas, keindahan dan estetika serta ketentraman dan ketertiban. 

"Mudah-mudahan rencana ini dapat terlaksana. Kami berharap dengan tema Hari Jadi ke-20 Kota Tasikmalaya “Walagri Tur Motekar” dapat dimaknai dengan sesungguhnya", harapannya.

Wali Kota menambahkan, untuk menjadikan masyarakat Kota Tasikmalaya yang sehat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dan kreatif dalam melaksanakan segala bentuk kegiatan kemasyarakatan maupun pembangunan untuk mendukung Pemerintah dalam mewujudkan Kota Tasikmalaya yang lebih baik,” pungkasnya. (mdt 1/2).


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2
Media Tasik