Rabu, 15 Mei 2019

OPM, Salah satu Upaya untuk Menahan Gejolak Harga,

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Bertempat di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman menghadiri Operasi Pasar Murah Tingkat Kota Tasikmalaya, hadir pula Sekda Kota Tasikmalaya, Indag Provonsi Jawa Barat, Unsur Forkopinda, Camat dan Masyarakat Se Kota Tasikmalaya, Rabu,(15/5/19).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri H. M. Firmansyah, SH., MH mengatakan sesuai dengan keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 511/kep.317-Rek/2019 tentang alokasi belanja subsidi serta jenis, warna, dan nilai tukar kupon operasi pasar murah di daerah Provinsi Jawa Barat Tahun anggaran 2019.

Sementara, Edi Subianto dari Dinas Indag Provinsi Jawa Barat mengatakan, menghadapi kegiatan harga dari beberapa komoditas menggangu daya beli masyarakat terutama bagi masyarakat yang kurang mampu, sebagai salah satu upaya untuk menahan gejolak harga, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melaksanakan Operasi Pasar Murah (OPM).

Dalam sambutannya Walikota Tasikmalaya mengatakan, di bulan ramadhan sampai dengan permintaan kebutuhan bahan pokok dimasyarakat mengalami lonjakan jumlah permintaan sehingga akan berdampak terhadap naiknya harga barang kebutuhan pokok di pasar. Dengan mengadakan OPM masyarakat yang tidak mampu dapat mudah mendapatkan harga dengan tiap komuditi hampir 50% dari harga normal, katanya.

Walikota Tasikmalaya menambahkan, bahwa pentingnya masyarakat untuk menjaga dalam mengendalikan inflasi di Kota Tasikmalaya seperti tidak berbelanja berlebihan, demikian tambahnya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik