Sabtu, 03 April 2021

Ketua Dekopinda Kota Tasik Terpilih Dodo Rosada, Periode 2021-2025

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di gedung Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya. Dodo Rosada terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tasikmalaya periode 2021-2025, Sabtu (3/4/2021), 

Menurut, Dodo Rosada meski cukup berat hati, tapi karena amanah, kemudian saya mengundang beberapa pengurus koperasi untuk melaksanakan Musda, dan Alhamdulillah hari ini, kegiatan Musda dapat terlaksana. Setelah terbentuk pengurus Dekopinda definitif, dari mulai ketua sampai dengan bidang-bidangnya, setelah terbentuk, kemudian kita susun program kerja Dekopinda kedepan.

Mudah-mudahan Dekopinda ini bisa menjadi wadah untuk memperjuangkan kepentingan koperasi, dan bertindak sebagai penyalur aspirasi koperasi, baik ditataran masyarakat, atau penyambung aspirasi koperasi kepada pemerintah, baik pusat, provinsi, atau daerah.

"Jangan sampai keberadaan koperasi menjamur dimana-mana, tapi hanya sebatas simbol saja, sementara, eksistensi dan gerakannya tidak dirasakan, apalagi untuk kesejahteraan masyarakat", katanya.

Dodo menambahkan, setelah terbentuk kepengurusan Dekopinda, nanti kita akan data jumlah koperasi yang ada saat ini, baik sudah berbadan hukum atau perorangan. Bagi koperasi perorangan, kita akan arahkan untuk segera dibentuk badan hukumnya.

Dekopinda sebagai mitra kerja pemerintah, salah satu caranya dengan turut memberi kontribusi pemikiran, bagaimana mengawal koperasi kedepan, agar lebih maju dan berkembang. 

Kita ingin membangun, mengembangkan koperasi, karena koperasi ini sudah jelas merupakan bagian dari ekonomi kerakyatan, sesuai dan sejalan dengan konstitusi Undang-undang Dasar 1945, yang termaktub dalam pasal 33 ayat 1, tambahnya. (mdt1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik