Jumat, 16 April 2021

Plt. Wali Kota Berharap, Dengan Penyederhanaan Birokrasi, ASN di Kota Tasik Semakin Profesional

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Plt. Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf Melantik dan Mengambil Sumpah Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya bertempat di Aula BKPSDM Kota Tasikmalaya, Jum'at, (16/4/2021)
Hadir pada kesempatan itu, Sekda Kota Tasikmalaya, Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya, Asisten Administrasi Umum, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tasikmalaya, dan para tamu Undangan. 

Sementara yang dilantik, 5 orang pejabat Administrator, 12 orang Pejabat Pengawas, dan 366 orang Pejabat Fungsional tertentu yang terdiri atas 259 orang Pegawai Negeri Sipil dan 107 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Pengambilan sumpah secara simbiolis kepada 20 orang, dan lainnya mengikuti secara Virtual melalui media Zoom Meeting. 

Plt. Wali Kota Tasikmalaya mengatakan, ke depannya akan lebih banyak penyetaraan Jabatan dari Jabatan Struktural ke Fungsional. Jabatan fungsional ini akan mengarah pada kemampuan dan keahlian masing masing, sehingga pejabat fungsional dapat lebih fokus dalam melaksanakan tugas serta fungsinya sesuai dengan jabatan yang diemban. Ia juga menegaskan bahwa dalam Peraturan Kepegawaian yang ada, Jabatan Fungsional adalah kelompok yang setara dengan Jabatan Administrasi, katanya.

Ia juga berharap dengan adanya Penyederhanaan Birokrasi ini, ASN di Kota Tasikmalaya semakin profesional, semakin berdedikasi dan semakin produktif dalam menjalankan tugasnya. Apalagi tugas kita berdasarkan kinerja dan ada aturan apabila kinerja ini tidak baik akan diberikan sanksi sampai sanksi pemberhentian, hal tersebut harus diwaspadai oleh para ASN untuk melaksanakan kinerjanya dengan profesional dan baik, harapnya. (mdt 1/2)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik