Selasa, 21 Agustus 2018

Kesbangpol Gelar Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama


Mediatasik.com. Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tasik menggelar Sosialisasi Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) dengan tema "Memelihara Kebersamaan dalam Keberagaman" yang dilaksanakan di aula Kesbangpol Kota Tasikmalaya. (21/8/2018).

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kesbangpol Kota Tasik, H. Iwan Kurniawan, SH, S.IP, M.Si,. Adapun sebagai narasumber Ketua FKUB (Ketua MUI) Kota Tasik, KH. H. Achef Noor Mubarok, Kepala Kemenag Drs. H. Yudhy Yusupyandi, MM., dan Ketua Badan Musyawarah antar Gereja Kota Tasik, pdt. Agus Mathius Hasan.

Kepala Kesbangpol dalam sambutan mengatakan, ini salah satu  prasarat terwujudnya masyarakat modern yang demokratis adalah terwujudnya masyarakat yang menghargai kemajemukan bangsa.

Kemajemukan ini diapresiasi sebagai Sunnatullah. Masyarakat majemuk memiliki budaya dan aspirasi yang beraneka, memiliki kedudukan yang sama, tidak ada superioritas antara satu suku, etnis atau kelompok sosial dengan yang lainnya, berpartisipasi dalam kehidupan sosial dan politik, katanya. (mdt 1-2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik