Sabtu, 25 Agustus 2018

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tingkat Kota Tasikmalaya


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka tingkat Kota Tasikmalaya gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 dengan tema “ Pramuka Perekat NKRI”, yang dilaksanakan di halaman Balekota Tasikmalaya, (25/8/2018).



Walikota Tasikmalaya. Drs. H. Budi Budiman selaku pimpinan pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-57, yang sekaligus membaca sambutan Ketua Kwartir Nasional, Dr. Adhyaksa Dault, SH., M.Si., mengatakan, pada kesempatan yang berhagia ini menyampaikan selamat Hari Pramuka yang ke 57, bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan Pramuka di seluruh Indonesia dan perwakilan di luar negeri. Gerakan Pramuka yang tersebar dari sabang sampai merauke dan dari Miangas sampai ke pulau Rote, dari pelosok desa terpencil sampai ke kota, merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan Bangsa Indonesia,tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi milineal dewasa ini. dalam konteks Indonesia, Gerakan Pramuka menjadi “rumah kita bersama”, dan itulah harapan bangsa ini kepada gerakan pramuka.

Hari Pramuka ke 57 ini mengangkat tema “Pramuka Perekat NKRI”. tentu yang dapat mempersatukan bangsa ini adalah negarawan yang menjadi pemimpin yang amanah. Hal ini menegaskan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin  bangsa Indonesia, semangat itu tidak pernah pudar dan tidak boleh pudar, demikian katanya. (mdt 1-2)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik