Sabtu, 25 Agustus 2018

Workshop Penilaian Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman membuka secara resmi Workshop Penilaian Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan jenjang TK, SD, dan SMP Negeri dan Swasta se-Kota Tasikmalaya yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya. (25/8/2018).

H. Tedi Setiadi Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya menjelaskan, Permendikbud No. 15 tahun 2018, tentang beban kerja guru dan pengawas, maka bagi setiap kepala sekolah itu harus dilatih dan diberikan penguatan dulu, agar nanti sebagai seorang menejer di sekolah harus mampu. Menurutnya pula, sebab ada beberapa hal yang berbeda di dalam penilaian kinerja, andaikan penilaian ini belum optimal, nilai kinerja itu seyogyanya selama satu tahun, dan penilaian kinerja itu harus dituangkan di dalam laporan penilaian kinerja.

Sasaran Kerja Pegawai (SKP), ini nanti yang melakukan penilaian, yaitu penilaian untuk guru adalah kepala sekolah, kepala sekolah nanti dinilai oleh atasa langsung dinas. Oleh karena itu kita mengadakan workshop selama empat hari, dua hari pertemuan langsung, kemudian dua hari kegiatan, jelasnya.

H. Tedi menambahkan, pada workshop juga disosialisasikan Permendikbud No. 6 tahun 2018, tentang periodisasi kepala sekolah, sebab Permendiknas No.28 sudah tidak berlaku lagi. Jadi kepala sekolah dan dinas juga harus mengikuti peraturan yang baru. Sekarang dengan adanya Permendikbud yang baru ini jadi longgar yaitu cukup kinerjanya baik, tetapi kepala sekolah harus hati-hati juga jangan sampai berleha-leha karena yang dinilainya itu ada tiga kriteria yaitu; mengenai sasaran kerjanya, perilaku, dan kehadirannya, justru ini harus dipacu oleh kepala sekolah, tambahnya. (mdt 1-2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik