Selasa, 23 Februari 2021

Memacu Pertumbuhan dan Pemerataan Pembangunan

Kota Tasikmalaya.

Mediatasik.com. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sektoral Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya dalam rangka penyusunan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022 bertempat di Aula Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya Jl. Ir. H. Juanda. Selasa (23/2/2021).

Dengan tema “Memacu Pertumbuhan dan Pemerataan Pembangunan Menuju Masyarakat Maju dan Madani"

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya H Aay Zaini Dahlan, ATD.,MM dalam sambutannya mengatakan Kegiatan Musrenbang Sektoral Bidang Perhubungan ini selain dilaksanakan secara tatap muka, juga dengan cara virtual, hal ini dikarenakan situasi masih dalam Pandemi Covid-19.

Dari segi aspek untuk tahun 2021-2022 isu strategis bidang perhubungan sebetulnya terfokus ke dalam 5 pilar untuk keselamatan, baik itu pengguna jalan maupun keselamatan di bidang kendaraan dan hal-hal yang bertujuan untuk meningkatkan penataan dan pengaturan lalu lintas terutama di pusat kota yang sampai saat ini akibat pandemi Covid-19 dalam hal ini banyak program yang belum bisa dilaksanakan, katanya.

H. Aay menambahkan, yang telah di rencanakan kedepannya kita akan menata kawasan yang berada di Jalan HZ Mustopa bisa seperti Jalan Malioboro, Jogyakarta, yanh kita siapkan pula dengan faktor keselamatannya.

Isu strategis yang perlu kita persiapkan untuk mendukung kegiatan pada tahun 2022 adalah bagaimana menata lalu lintas dan angkutan jalan yang berwawasan keselamatan.

Tahun anggaran 2020 ada 4 item kegiatan yang memang menjadi sumber pendapatan yang di kelola oleh Dinas Perhubungan yaitu dari parkir, dari Pengujian Kendaraan Bermotor, Terminal dan Trayek untuk Angkutan Kota yang beroperasi di Kota Tasikmalaya, tambahnya. (mdt 1/2).


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik