Kamis, 25 Februari 2021

Musrenbang Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya Drs H M Yusuf dalam sambutannya mengatakan Perencanaan pembangunan  sangat penting untuk di rumuskan secara matang dengan memperhatikan berbagai aspek kehidupan melalui perencanaan yang cerdas dan akurat demikian yang disampaikan pada kegiatan Forum Perangkat Daerah (Musrenbang Sektoral) Bidang Pendidikan di Aula Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Kamis (25/2/2021).
Sejumlah permasalahan yang di rumuskan dalam dokumen perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tasikmalaya tahun 2017-2022 pada aspek pelayanan umum.

Khusus untuk bidang Pendidikan seperti, Masih adanya ketimpangan sebaran dan kualitas sekolah, masih rendahnya angka partisipasi dasar Pendidikan Anak Usia Dini, rasio kelas dan murid  belum sesuai standar, masih terdapat anak usia pendidikan dasar yang belum bersekolah, terbatasnya tenaga pendidik dan kependidikan serta terbatasnya sarana dan prasarana pendidikan terutama kondisi bangunan kelas.

Berdasarkan permasalahan tersebut, maka salahsatu isu strategis yang di rumuskan pada RPJMD terkait dengan bidang pendidikan adalah kualitas Sumber Daya Manusia dan pelayanan dasar, ditandai dengan cukup rendahnya angka rata-rata lama sekolah, katanya.

H M Yusuf menambahkan, prioritas pembangunan daerah tahun 2021 khusus bidang Pendidikan adalah peningkatan implementasi tata nilai kehidupan dan kualitas sumber daya manusia yang di uraikan lebih lanjut menjadi sasaran prioritas, diantaranya melalui peningkatan akses dan kualitas pendidikan, Pembangunan rehabilitasi sarana prasarana pendidikan, Peningkatan sarana pendukung pendidikan dan Peningkatan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan, tambahnya, (mdt1/2).


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik