Kamis, 24 Februari 2022

Deni, Prioritas Utama Musrenbang Dinas LH Adalah Masalah Penanganan Sampah

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Bertempat di Aula Dinas PUTR Kota Tasikmalaya. Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Sektoral dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, Kamis (24/02/2022).
Sambutan Wali Kota Tasikmalaya yang dibacakan Asisten Daerah I Setda Kota Tasikmalaya H Undang Hendiana mengatakan penyelenggaraan urusan Pemerintah Daerah di bidang Lingkungan Hidup tentunya masih dihadapkan pada berbagai permasalahan yang telah menjadi isu sentral di tingkat Nasional,  bahkan menjadi fokus perhatian di tingkat dunia. 

Masalah lingkungan hidup adalah sesuatu hal yang kompleks, sehingga harus ditangani bersama oleh seluruh elemen.

Salah satu indikator kinerja utama Dinas Lingkungan Hidup adalah persentase pengelolaan sampah yang ditopang oleh indikator persentase pengangkutan dan pengurangan sampah, katanya.

Sementara itu menurut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs H Deni Diyana, M.SI menjelaskan tentang prioritas utama pada Dinas Lingkungan Hidup pada kegiatan Musrenbang saat ini adalah masalah penanganan sampah efektifitas, efisiensi dan juga peningkatan pelayanan untuk pengelolaan sampah.

Masalah lingkungan hidup itu sangat luas. Salah satu yang menjadi trend dan urgent yakni bagaimana menangani sampah lebih efektif, jelasnya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik