Selasa, 22 Februari 2022

Musrenbang Dinas Tenaga Kerja dibuka oleh Sekda Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Drs. H Ivan Dicksan Hasannudin, M.Si, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Sektoral Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya bertempat di Rumah makan Sambel Hejo Jln. Letjen Mashudi Kota Tasikmalaya, Selasa (22/02/22).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin, M.Si mengatakan, usulan kebutuhan program dan kegiatan akan berkorelasi dengan kebutuhan anggaran, tentunya berbagai usulan pada kegiatan Musrenbang sektoral ini haruslah sesuai dengan arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kota Tasikmalaya.

Sebagaimana yang telah dirumuskan dalam RPJMD Kota Tasikmalaya tahun 2017-2022, dan dengan berakhirnya RPJMD Kota Tasikmalaya tahun 2017-2022, seiring dengan berakhirnya masa jabatan Wali Kota Tasikmalaya, katanya.

Sekda menambahkan, Pemerintah Kota Tasikmalaya harus menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) sesuai dengan Instruksi Mentri Dalam Negeri nomor 70 tahun 2021 tentang, Penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah bagi daerah dengan masa jabatan Kepala Daerah berakhir pada tahun 2022.

Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kota Tasikmalaya telah menempatkan visi ”Iman dan Taqwa", Kota Tasikmalaya Sebagai Pusat Perdagangan dan Industri Termaju. Namun diakui masih terdapat beberapa hal yang menjadi permasalahan utama, diantaranya, Masih tingginya tingkat kemiskinan dan penanganan masalah sosial. Masih cukup tingginya tingkat pengangguran terbuka, dan sebagainya, pungkasnya. (mdt1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik