Rabu, 19 Oktober 2022

PUSPA KRIYA Kota Tasikmalaya Gelar Produk UMKM Kriya Unggulan

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Pembukaan Puspa Kriya Kota Tasikmalaya Gelar Produk UMKM Kriya Unggulan Kota Tasikmalaya bertempat di halaman Bale Kota Tasikmalaya. Rabu (19/10/2022)
Kepala Dinas Koperindag UMKM Kota Tasikmalaya Drs. Apep Yosa Firmansyah, M.Si., dalam laporannya menyampaikan, Puspa Kriya Kota Tasikmalaya merupakan acara tahunan Dekranasda Kota Tasikmalaya untuk mengapresiasi UMKM dan perajin perlu sinergitas dan kolaborasi semua pihak untuk mendorong dan membangkitkan kembali perekonomian UMKM dari keterpurukan masa pandemi Covid 19, yang salah satunya melalui Puspa Kriya sebagai ajang fasilitasi agen promosi, edukasi, serta jajanan unggulan komunitas Kota Tasikmalaya. 

Sekaligus membangkitkan kembali semangat para perajin Kota Tasikmalaya untuk lebih dapat berkreasi, berinovasi dan berdaya saing serta bangga dengan produk unggulan Kota Tasikmalaya, katanya. 

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tasikmalaya, Hj. Rukmini Yusuf mengatakan, pada hari ini kami sangat berbahagia bisa berada ditengah bapak/Ibu semua dalam rangkaian kegiatan hari jadi Kota Tasikmalaya yang ke 21. 

Agenda Puspa Kriya telah menjadi pameran rutin tahunan bagi Dekranasda Kota Tasikmalaya sebagai bentuk apresiasi bagi UMKM dan para perajin kriya dan ajang promosi produk. Kegiatan ini merupakan kolaborasi Dekranasda dengan berbagai pihak terkait yaitu, pemerintah, masyarakat, pelaku usaha, akademisi, serta media, ucapnya.

Lanjutnya, di tahun 2021 Dekranasda telah melaksanakan Puspa Kriya pertama dengan sukses dan meriah, dengan visi Dekranasda Kota Tasikmalaya sebagai lembaga yang handal dalam mendukung kemandirian ekonomi Kota Tasikmalaya. 
Kali ini dekranasda menyelenggarakan Puspa Kriya yang ke 2 kalinya, selaras dengan slogan hari jadi Kota Tasikmalaya ke 21" Bangkit, Berkarya, dan  Berjaya".

Mari kita selalu saling mendukung berkolaborasi, bersinergi dalam tujuan mengembangkan potensi produk  budaya kriya yang ada di Kota Tasikmalaya sehinggaa bisa menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat, ajaknya.

Wali Kota Tasikmalaya Drs. H  Muhammad Yusuf mengucapkan, terima kasih kepada yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, giat UMKM yang sekarang sedang memasarkan produk-produk ini dalam rangka pemulihan ekonomi.

Mudah-mudahan pada hari ini kita berkumpul bersilaturahim dalam rangka pembukaan kegiatan puspa kriya yang merupakan rangkaian dari hari jadi Kota Tasikmalaya ke 21. Mudah-mudaha semuanya ada dalam keadaan sehat walafiat, ucapnya. 

Ia menambahkan, pada kesempatan yang baik ini atasnama Pemerintah Kota Tasikmalaya kami mengucapkan hari jadi Kota Tasikmalaya yang ke 21. 

Kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya khususnya yang hadir pada kesempatan ini, melalui tema "Bangkit, Berkarya, dan Berjaya" yang merupakan gambaran dari sebuah harapan usaha dan do'a bagi Kota Tasikmalaya yang diharapkan mampu berikan semangat dan kekuatan bagi seluruh steakholder dan segenap masyarakat Kota Tasikmalaya untuk kembali bangkit dan berusaha dalam menghasilkan karya nyata sesuai dengan perannya masing-masing. 

Kita semua berharap peringatan hari jadi tahun ini dapat menjadi momentum  bagi kita semua untuk dapat merefleksikan kembali apa yang telah kita berikan dan kita lakukan dalam mewujudkan Kota Tasikmalaya yang lebih baik, pungkasnya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik