Kamis, 24 Januari 2019

Dinas PUPR Kota Tasik Rencanakan Pembuatan SITR


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Untuk permudah layanan terhadap masyarakat berkaitan dengan pemanfaatan ruang di wilayah Kota Tasikmalaya. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) berencana membuat Sistem Informasi Tata Ruang (SITR). (24/1/2019).

Menurut, Kepala Dinas PUPR Kota Tasikmalaya, H. Adang Mulyana mengatakan, jika tidak ada kendala rencana pembuatan SITR akan terealisasi tahun ini. Perencanaannya pun sudah dibuat, tinggal memastikan alokasi anggarannya.

SITR ini merupakan hasil gagasan atau pemikiran bersama di lingkup kantornya dengan adanya perkembangan teknologi saat ini, dimana sebagian besar warga sudah memilih gadget. Perlu kiranya dibuat sebuah terobosan atau inovasi guna memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat, katanya.

Lanjut Adang, melalui SITR warga atau siapapun yang hendak memanfaatkan lahan di Kota Tasik untuk apapun bisa diketahui dapat digunakan atau tidaknya. Selama ini untuk mengetahui informasi terkait pemanfaatan ruang, warga sendiri harus menyempatkan diri datang ke dinas.
Oleh sebab itu, dengan adanya sistem ini warga tidak perlu repot lagi datang ke dinas, tinggal dicek peruntukan ruang dimaksud melalui sistem itu, lanjutnya.

Adang menambahkan, sementara untuk SDM pengelolanya Insya Allah ada. Dengan adanya sistem ini, kita yakin semakin mempermudah pelayanan kepada masyarakat, tambahnya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik