Kamis, 24 Januari 2019

Launching Perdana Saung Madani "Ottel You" Kecamatan Tawang

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Launching Saung Madani “Ottel You” Kecamatan Tawang dan Bazar dengan berbagai hasil olahan Klaster Ottel You, se-Kecamatan Tawang, bertempat di Depan Kantor Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Hadir pada acara tersebut dari, DPRD Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopinda, Lurah Se Kecamatan Tawang, MUI Kecamatan Tawang dan Tokoh masyarakat. (24/1/2019).
Camat Tawang Drs. H. Deni Diyana M.Si., mengatakan agenda ini merupakan program Gema Madani Kota Tasikmalaya. Sementara untuk Kecamatan Tawang Klaster yang ditampilkan  Ottel You yaitu olahan telor puyuh, Alhamdulillah Ottel You ini sudah dilaksanakan oleh tiap-tiap Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Tawang. Mudah-mudahan pemerintah juga mensupport.

Kegiatan ini yang kami gelar selain peresmian Saung Madani, kami juga mengadakan Bazar untuk menampilkan berbagai hasil-hasil olahan, selain itu juga menampilkan pentas angklung kolaborasi dari Kelurahan Tawangsari, katanya.

Camat menambahkan, kegiatan Gema Madani ini diharapkan pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya dapat meningkatan anggaran untuk Gema Madani karena sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat. Dengan Gema Madani ini bisa merangsang swadaya dan partisipasi masyarakat yang cukup tinggi, tambahnya.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan sangat mengapresiasi dengan acara Saung Madani “Ottel You”yang merupakan salah satu faktor yang turut berperan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya demi meningkatkan perekonmian masyarakat Kota Tasikmalaya.

Kota Tasikmalaya telah membentuk 78 Kelompok usaha klaster di 69 kelurahan serta melaksanakan pelatihan administrasi keuangan kelompok dan penajaman teknis usaha serta mensosialisasikan usaha, traning dan strategi pemasaran guna mempermudah para pengusaha untuk berkembangnya akses perekonomian khususnya di Kecamatan Tawang umumnya di Kota Tasikmalaya, katanya.

Ivan berharap, dengan terselenggaranya Saung Madani menjadi salah satu indikator semakin tumbuh dan berkembangnya sektor perdagangan dan bisnis agar lebih meningkatnya kreatifitas dalam aktivitas pembangunan bangsa, demikian harapannya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik