Selasa, 15 Januari 2019

Joni Lurah Talagasari, Perlu ada Pendekatan Kemasyarakat dan Keluarganya


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Rehabilitas Berbasis Masyarakat (RBM) berdiri sejak 28 Nopember 2016 di Kel Talagasari Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya konsisten dalam membangkitkan kemandirian para penyandang disabilitas. (15/1/2019).

Pada bulan Juli 2019 mendatang kelurahan Talagasari akan kedatangan tim penilai dari pusat untuk menilai Wilayah peduli Anak disabilitas tingkat nasional. Persiapan demi persiapan sudah di lakukan dari mulai sekarang.

Joni Suryaman S.Sos Lurah Talagasari menerangkan, pendekatan kepada masyarakat dan keluarga memang tidak mudah. Namun kita perlu terus mengajak mereka untuk lebih memperhatikan hak anaknya untuk tumbuh dan berkembang secara baik, kita perlu terus melakukan sosialisasi untuk menjangkau keluarga yang masih menyembunyikan anaknya karena menyandang disabilitas, katanya.

Joni menambahkan, program rehabilitasi diharapkan untuk bisa membantu mengurangi keberlanjutan seorang penyandang disabilitas.
Untuk itu program penjangkauan kepada keluarga menjadi sangat penting untuk mendeteksi penyandang disabilitas secara dini.
RBM merupakan salah satu alternatif dalam membantu para penyandang disabilitas mencapai kemandirian melalui pemberdayaan keluarga dan kader masyarakat. RBM mencakup pembinaan wilayah dalam pencegahan, deteksi, dan rehabilitasi penyandang disabilitas, yang meliputi rehabilitasi kesehatan, pendidikan, sosial, dan keterampilan, tambahnya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik