Minggu, 25 Desember 2016

Sosialisasi Pengawasan Pemilukada 2017, oleh Panwascam Cibeureum

mediatasik.com
pelaksanaan kegiatan sosialisasi Pengawasan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya tahun 2017, di selenggarakan Minggu 25 Desember 2016 bertempat di kantor Panwascam Cibeureum Kota Tasikmalaya,hadir dalam di kesempatan tersebut Ketua Panwas Kota Tasikmalaya Ede Supriadi S.IP. serta 50 tamu undangan terdiri dari Unsur masyarakat, Unsur mahasiswa, dan Tokoh Agama se Kecamatan Cibeureum.

Ketua Panwascam Cibeureum Iip Samsul Ma'arif, SPd, M.Pd.i, saat di temui mengatakan, kegiata ini adalah bentuk pengawasan patisipatif dengan tujuan agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pengawasan pelaksanaan pemilukada kota tasikmalaya dan turut mensukseskan dalam konteks pengawasan, para peserta akan mendapat bekal tentang aturan penyelenggaraan pemilu, hingga nanti para peserta dapat menyampaikan pelanggaran yang mereka pahami, artinya kegiatan ini adalah menumbuhkan dan membangun kesadaran masyarakat tentang pemilukada.

di tempat terpisah Ede Supriadi S.IP menambahkan, kegiatan ini adalah pengawasan partisipatif yang melibatkan unsur masyarakat, dengan tujuan untuk mencegah indikasi pelanggaran, kalaupun ada pelanggaran masyarakat dapat melaporkan ke panwas, masyarakat bukan lagi sebagai obyek tetapi masyarakat mampu menjadi subjek, yang bisa berperan dalam pengawasan, lebih lanjut Ede berharap kepada semua pihak jangan pernah membiarkan satu orang pun warga Kota Tasikmalaya kehilangan hak pilih, dan kepada semua unsur yang terlibat dalam pemilukada dapat memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. mdt 1-2 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik