Rabu, 14 Desember 2016

Peringatan Maulid Bersama H Budi Budiman Di Padepokan Jagat Naga



mediatasik.com
peringatan maulid Nabi di Padepokan Pencak Silat Jagat Naga Kmp. Cibening Kelurahan Singkup Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya ( 14/12/16 ), dihadiri para kader pencak silat Jagat Naga, Tokoh masyarakat, Warga masyarakat Cibening, Ketua AMS Kota Tasikmalaya, hadir pula Drs. H. Budi Budiman Ketua Dewan Penasehat AMS Distrik Kota Tasikmalaya yang sekaligus calon walikota Tasikmalaya periode 2017-2022.

Atang Pimpinan Padepokan Jagat Naga menjelaskan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setahun sekali pada bulan Maulid, yang tujuannya untuk kenaikan tingkat dan reunian para murid  Paguron Pencak Silat Jagat Naga,  yang dilanjutkan dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. Mudah-mudahan anak-anak mempunyai pegangan hidup yang benar, mempunyai prinsip, dan yang lebih penting kedepanya bisa mempertahankan dan membela Agama, Bangsa, dan Negara, harapannya.

Ketua AMS Distrik Kota Tasikmalaya Engkus mengatakan, ini acara Maulid Nabi Muhammad Saw, yang dilaksanakan Peguron Pencak Silat Jagat Naga yang di pimpin oleh Bapak Atang yang notabene keluarga besar  AMS, Saya berharap yang pertama, mudah-mudahan dengan adanya acara Maulid Nabi Muhammad Saw, kita harus mencintai Rasululloh Saw sebagai tauladan kita. Yang kedua, Kesenian pencak silat agar tetap bisa dipertahankan sebagai budaya sunda yang menjadi warisan leluhur, dan yang ketiga, dapat mempersatukan seluruh warga singkup, katanya.

Drs. H. Budi Budiman dalam sambutannya mengatakan, kami merasa senang melihat warga masyarakat di Kmp. Cibening ini, yang utama adanya Perguruan Pencak Silat Jagat Naga, budaya kita budaya Sunda yang harus dipelihara dan dijaga. Budaya Sunda ini untuk membangun karakter generasi muda yang kuat, yang berkualitas salah satunya melalui budaya pencak silat. Selama empat tahun saya menjadi walikota, pembangunan fisik, pembangunan mental, akhlak, yang menyangkut karakter dan moralitas. Menjadi bagian paling penting dalam program mensejahterakan masyarakat,
Mudah-mudahan melalui memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, kita bisa mencontoh kepada Akhlak Mulianya Rasululloh SAW. Budaya, pendidikan Agama, ini adalah benteng umat yang ada di Kota Tasikmalaya, tutur H Budi. mdt 1-2
 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik