Jumat, 04 Mei 2018

Disdukcapil Kota Tasikmalaya Evaluasi Pelayanan Kependudukan

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Pemerintah Kota Tasikmalaya memberikan pelayanan publik bidang administrasi kependudukan untuk memudahkan pendataan kependudukan serta memuaskan pelayanan terhadap masyarakat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Imih Misbahul Munir menjelaskan, jika dihitung rata-rata per hari pemohon pembuatan KTP/KK mencapai 200 hingga 300 orang, sementara kegiatan ini sudah berjalan selama dua Minggu, dan sampai saat ini masih banyak pemohon, jelasnya.

Kepala Disdukcapil menambahkan, bahwa tertib dan budaya antri ini bagian dari kultur masyarakat, tetapi juga ada informasi yang salah, seperti, “kalau ingin cepat dapat nomor antrian datangnya jam 04.00 wib”, padahal pelayanannya mulai jam 08.00 wib.

Evaluasi terus kami lakukan, pola awalnya dikoordinir oleh kecamatan dan dilaporkan kepada kami, setelah di cetak dikembalikan ke kecamatan.
Setelah dievaluasi ternyata banyak kelemahan, pertama, banyak masyarakat mengeluh karena KTP hilang akhirnya saling tuding pihak kami dengan kecamatan, kedua, ada juga warga yang mengeluh tentang untuk pengambilan KTP diminta bayaran oleh oknum, tambahnya. (mdt.1-2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik