Kamis, 10 Mei 2018

KH. Aminudin: Manfaatkan Momentum Ramadhan

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Untuk menghadapi Ramadhan, menurut KH. Aminudin usai kegiatan Silaturahmi bersama Ulama se-Kota Tasikmalaya dalam rangka menyambut Ramadhan 1439 H, yang dilaksanakan di Mesjid Agung Kota Tasikmalaya mengatakan, Ada beberapa persiapan yang mesti kita lakukan, persiapan rohani, persiapan jasmani. (10/5/2018).

Bank Indonesia dengan kemasan acara Marhaban ya Mubarak, Alhamdulillah para tokoh agama, para pemegang kebijakan juga hadir, yang artinya kita sebagai bagian warga kota mengajak pada semuanya betul-betul memanfaatkan momentum Ramadhan, untuk perbaikan diri yang berimbas kepada perbaikan keluarga dari berbagai sisi tentunya seperti, sisi akidah, taqwa, ekonomi, sosial, akhlak, dan lain sebagainya. Ditengah kemorosotan berbagai segmentasi kehidupan. menurutnya, nanti di Kota Tasik pada 17 Ramadhan ada momentum Nuzulul Qur’an, kita berharap warga kota tasik semua bisa hadir dan senantiasa Istiqomah dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita, katanya.

Sementara itu, untuk penentuan tanggal 1 Ramadhan, menurut KH. Aminudin, menjelaskan pada hari Selasa kemarin MUI ke Santolo, bahwa hasil hisab dari Badan Hisab dan Rukyat (BHR) Insya Alloh satu Ramadhan jatuh pada hari Kamis, 17 Mei 2018, Insya Alloh mulai shalat tarwih malam Kamis, nanti ada pengumuman dari BHR Pusat Kementerian Agama, jelasnya.

KH. Aminudin berharap, mudah-mudahan untuk sekarang antara hitungan hisab dengan ruk’yat mudah-mudahan sama. Kalaupun sah berbeda kami berharap, kaitan syi’arnya dan kebersatuannya, sah berbeda tetapi akan lebih baik kalau kita bersama-sama, harapannya. (mdt 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik