Senin, 28 Mei 2018

Fakultas Kedokteran Unpad Kunjungi RSUD dr. Soekarjo


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di Of Room RSUD dr. Soekarjo Kota Tasikmalaya Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, Dirut RSUD dr. H. Wasisto Hidayat, M.Kes, menerima kunjungan Tim Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran.
Acara tersebut dihadiri, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Kepala Bappelitbangda, para dokter serta jajaran RSU Kota Tasikmalaya, (28/5/2018).

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman saat membuka acara tersebut mengatakan, sesuai yang di bicarakan beberapa hari yang lalu tentang peningkatan RSU menjadi tipe A di wilayah jawa barat, karena bagaimanpun kesehatan menjadi prioritas kita bersama, untuk saat ini indikator kesehatan di Kota Tasikmalaya relatif tinggi, kata Budi.

Lebih lanjut Walikota, saya sampaikan semoga dengan kehadiran dari tim Fakultas Kedokteran UNPAD menjadi motivasi untuk kami dalam meningkatkan kualitas kesehatan di Kota Tasikmalaya, dan saya bersyukur RSU dr Soekarjo Kota Tasikmalaya telah mendapat penghargaan Akreditasi Paripurna,” lanjutnya.

Walikota menambahkan, Pemerintah Kota Tasikmalaya akan berupaya untuk mewujudkan RSU dr. Soekarjo menjadin Tipe A, dengan demikian akan mampu mengurangi beban masyarakat khususnya Kota Tasikamalaya, tambahnya

dr. H. Wasisto Hidayat M.Kes, Direktur RSU dr Soekarjo dalam pemaparan profile RSU menjelaskan, ada beberapa penambahan sarana dan prasarana mulai bangunan hingga tempat tidur pasien, kita juga meraih penghargaan Akreditasi Paripurna.

Untuk tempat tidur pasien saat ini berjumlah 445 tempat tidur, terbanyak pada posisi kelas III, perlunya tambahan dokter bedah dan dokter jantung untuk tahun 2018, jumlah karyawan RSU dr Soekarjo mulai dari tenaga medis dan non medis berjumlah 1137,” jelas Wasisto.

Wasisto menambahkan, untuk saat ini kami membutuhkan beberapa dokter spesilis, juga perawat yang menjadi kebutuhan, Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang harus kita tingkatkan, termasuk kurangnya sarana dan prasarana  terutama di Bagian bedah dan ICU, tambahnya. (mdt 1-2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik