Minggu, 20 Mei 2018

Safari Ramadhan Pemkot Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Safari Ramadhan 1439 H atau Tarawih Keliling (Tarling) pada bulan Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya selama bulan Suci Ramadhan. (18/5/2018).

Kepala Bagian Kesra Pemkot Tasikmalaya H. Nasihin menjelaskan, dengan safari ramadhan/tarawih keliling adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antara, pemerintah, Alim ulama, Tokoh masyarakat, dan masyarakat yang ada di Kota Tasikmalaya. Dan saling berbagi informasi dari pemerintahan tentang program pemerintah baik yang sudah dilaksanakan dan maupun yang belum dilaksasankan, jelasnya.

Dan kita juga menerima aspirasi dari masyarakat, karena kalau kita turun ke lapangan akan lebih tau sebenarnya bagaimana keadaan di lapangan. Mudah-mudahan dengan adanya kebersamaan pemerintah, Alim ulama, Tokoh masyarakat, dan masyarakat yang ada di Kota Tasikmalaya, Insya Alloh Kota Tasikmalaya menjadi kota yang sejahtera, katanya.  
“Kami berharap Kota Tasik, Kota santri, yang aman, tentram, dan damai”.  

Sementara itu, menurut Kabag Kesra, bahwa tarling itu sangat efektip sekali, paling tidak ada permasalahan yang ada di masyarakat secara langsung ataupun tidak langsung, nantinya ada pembahasan misalkan, melalui forum masyarakat, musrenbang atau lainnya, paling tidak masukan dari masyarakat itu nantinya menjadi bahan evaluasi kedepannya untuk program pemerintah di Kota Tasikmalaya.

Menurut Kabag Kesra, tujuan tarling ini untuk memakmurkan masjid. Pemerintah juga menghimbau, untuk mengisi bulan ramadhan kepada masyarakat, lembaga pendidikan, untuk melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti, Tadarusan, pesantren kilat, dan kegiatan keagamaan lainya. (mdt 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik