Rabu, 02 Mei 2018

Wabup Pimpin Rapat Evaluasi SAKIP Pemkab Tasikmalaya


Kabupaten Tasikmalaya
Mediatasik.com. Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya bertekad untuk memperbaiki Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah (SAKIP) dalam melaksanakan program kegiatan pembangunan di Kab. Tasikmalaya. (1/5/2018).

“Sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam melaksanakan pembangunan, kami siap menerima masukan  untuk penyempurnaan kinerja Pemerintah kedepan agar kami mampu tinggal landas dengan baik dalam membangun Kabupaten Tasikmalaya, sehingga masyarakat akan bangga dengan apa yang telah kami perbuat", hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto, S.IP, pada rapat evaluasi Sakip di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya yang berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Tasikmalaya.

Acara dihadiri oleh Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), dan para Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Ketua Tim Kemenpan RB,  Pembangunan yang dilaksanakan oleh setiap daerah itu akan berhasil jika program kegiatan yang dilaksanakan berdasarkan prinsip efesiensi penggunaan anggaran yang baik dan  ukuran keberhasilan yang akan dicapai jelas.

Menurutnya, langkah-langkah yang perlu dilakukan antara lain adalah efesiensi penggunaan anggaran, sasaran program kegiatan berorientasi hasil, dan ukuran sasaran kegiatan pembangunan harus terpetakan dengan jelas. Ketika ukuran keberhasilan tidak ada,  maka akan terjadi ketidakjelasan pencapaian hasil pembangunan. Ukuran sasaran itu penting dan harus dijabarkan dari tingkat program pembangunan secara makro yang ada pada RPJMD sampai ke ukuran individu pegawai, dalam bentuk Sasaran Kerja Pegawai (SKP)  agar setiap program kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan baik. (mdt 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik